Thursday, April 26, 2012

Cara Format Ulang Ponsel HP

Cara Format Ulang Ponsel HP. Berikut ini Cara Reset dan Format Ulang Handphone, Cara Memformat/Menginstall Ulang HP:

Cara Format Ulang Ponsel HP


Bila handphone Anda mengalami berbagai masalah seperti terkena virus, atau berbagai file system yang ada di hape Anda sudah korup Anda dapat mengembalikan settingan pada hape Anda seperti masih baru ketika Anda beli (Hal ini hanya berlaku untuk memori yang ada di hape, maksudnya pemformatan hanya pada memori internal dan tidak pada memori eksternal) karena sudah pada tau semua . Semua pengaturan, pesan, kontak yang ada di memori hape akan hilang atau dibersihkan semua termasuk virus yang bikin pusing akan disikat habis. Bagaimana cara memformat hp? Silakan dibaca hingga tuntas 

Memformat hape dapat dilakukan pada Handphone Nokia Seri Symbian dan Sony Erricsson yang sudah mendukung format ulang. Baik sekarang kita akan melakukan pemformatan pada HP Nokia Seri Symbian.
Pertama yang musti dilakukan adalah Anda harus tahu nomor Kode Kunci Hp Anda, Batere Hape Anda harus dalam keadaan penuh, atau cukup untuk proses pemformatan dan yang paling penting Anda lakukan adalah backup dulu semua kontak dan SMS yang diperlukan serta file yang ada di memori internal baiknya dipindahkan dulu ke memori eksternal kalau tidak Anda akan menangis nantinya karena kehilangan file-file dan kontak penting Anda, untuk back up kontak Anda dapat menggunakan Contact Backup yang banyak tersebar di internet dan untuk pesan anda dapat mencoba aplikasi mesage storer. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Anda harus mengetikkan kode *#7370# (kalau *#7780# untuk kembali ke pengaturan awal), kemudian tampil tulisan konfirmasi, pilih ya.
  2. Setelah itu Anda disuruh untuk memasukkan kode kunci, maka masukkan kode kunci hape Anda (Bila masih standar menggunakan kode 12345 untuk hape Nokia).
  3. Selanjutnya Hape Anda akan restart. Tunggu beberapa saat, proses pemformatan berjalan hingga selesai.


Cara berikutnya yaitu format secara manual, yaitu dengan menggunakan tombol keypad hape Anda:

  1. Pertama handphone Anda harus dimatikan terbelih dahulu atau dinonaktifkan.
  2. Tekan secara bersamaan tombol hijau (tombol dial/panggil), tombol angka “3″ dan tekan tombol tanda bintang (*), kemudian seraya Anda menekan ketiga tombol tadi Anda hidupkan Handphone Anda sambil menekan tombol power.
  3. Selanjutnya muncul tampilan untuk memasukkan kode kunci, maka masukkan kode kunci handphone Anda.
  4. Selanjutnya proses pemformatan akan berlangsung tunggu beberapa saat.
  5. Sekarang Handphone Anda sudah kembali seperti semula.

Untuk Anda pengguna handphone Sony Erriccson Anda dapat melakukan format ulang langsung dari menu pengaturan pilih kembali ke pengaturan awal dan masukkan kode kunci (biasanya kode standar SE adalah 0000).

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot