Monday, April 16, 2012

Bocoran Soal UN - Ujian Nasional

Bocoran Soal UN - Ujian Nasional. Bocoran soal ujian nasional 2012 . UN / Ujian Nasional Sekolah segera tiba. Banyak sekali berita bocoran soal ujian nasional/UN yang beredar di internet bahkan bocoran kunci jawaban un , uas dan Unas 2012 serta cara cepat menjawab soal un pun banyak di posting. Kami sangat menyarankan jangan percaya dengan Download Bocoran Kunci Jawaban Soal Ujian Nasional 2012. Secara Logika tidak mungkin para guru sekolah Membocorkan Bocoran UN Ujian nasional.Apa mereka mau kena sanksi dan jabatannya hilang???

Ujian Nasional


Saya hanya menghimbau perbanyaklah belajar untuk menghadapi ujian nasional, jangan jadi pemalas hanya berharap ada yang Jual Bocoran Soal UN - Ujian Nasional atau SMS bocoran soal ujian Nasional. Bahkan anda pun jangan terlena dengan Prediksi dan Pembahasan soal UN SMP 2012, UN SMA 2012, UN SMU 2012, UN MAN 2012, UN MA 2012 dll.

WARNING...!!!
"Jangan Percaya Bocoran Soal UN - Ujian Nasional"

Kenapa saya berkata begitu? karna saya ingat masa perjuangan saya ketika SMA menghadapi Soal UN - Ujian Nasional. Banyak teman teman SMA, SMU, SMP, SD, dan sekolahan yang ketipu dengan embel emebel Bocoran Soal UN - Ujian Nasional.

Mari kita belajar. Tunjukkan kepada mereka bahwa kita bisa.

Cuplikan Berita Bocoran Soal UN - Ujian Nasional
Sebanyak 42.882 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejurusan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini mengikuti Ujian Nasional (UN). Panitia berharap UN yang digelar hingga Rabu (18/4/2012) berjalan lancar.

"Kami berharap semua berjalan lancar, siswa bisa dengan tenang menyelesaikan ujian. Jangan percaya adanya isu bocoran soal ataupun jawaban," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindikpora) DIY, Baskara Aji di kantor Jl Cendana Yogyakarta, seusai memantau di sejumlah sekolah.

Menurut Aji, sebanyak 42.882 siswa peserta ujuan nasional tersebut sebanyak 18.856 adalah pelajar SMA dan SMK sebanyak 23.616 siswa. Jumlah tersebut siswa jurusan IPA sebanyak 7.862 siswa, 7.763 siswa jurusan IPS dan 133 siswa jurusan Bahasa. Untuk MA terdiri 892 siswa jurusan IPA, 1.736 siswa jurusan IPS, 74 jurusan Bahasa dan 490 jurusan Agama.

"Sisanya sebanyak 24.026 siswa SMK," kata Aji yang juga koordinator pelaksanaan UN 2012 DIY itu.

Aji mengatakan total jumlah sekolah SMA/SMK/MA di DIY yang boleh menyelenggarakan ujian sekitar 416 sekolah. Ada 65 sekolah yang pelaksanaan ujian harus bergabung karena tidak memenuhi syarat penyelenggaraan ujian. Dari 65 sekolah seluruh DIY itu terdiri 35 SMA dan 30 SMK.

"Untuk SMA dari 203 SMA yang memenuhi menyelenggarakan UN 168 sekolah. SMK dari 202 SMK yang memenuhi syarat hanya 173 SMK dan sisanya MA," katanya.

Aji mengatakan ada sekitar 450 orang pengawas dari perguruan tinggi sekitar pengawas ditambah pengawas di tingkat kelompok kerja (pokja) satu pengawas dan satu pengawas ditingkat kabupaten/kota.

"Dalam ujian nanti, setiap ruangan kelas hanya akan diisi 20 hingga 25 siswa dengan 2 guru pengawas dan satu pengawas dari perguruan tinggi untuk satu sekolah," katanya.

Untuk siswa inklusi dalam UN kali ini, kata Aji, ada sebanyak tujuh siswa dan satu siswa tuna netra yang harus mengikuti ujian dengan mengerjakan soal huruf braille.

"Siswa inklusi tetap akan didampingi pengawas dan diberi tambahan waktu 40 menit. Sedangkan untuk soal ujian sama seperti siswa lainnya," katanya.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan distribusi soal ke 29 pokja di seluruh kabupaten/kota se DIY berjalan lancar. Dari Pokja, pihak panitia sekolah dengan pengawalan aparat kepolisian langsung mengambil soal ujian pada hari pelaksanaan UN.

"Distribusi soal hari ini juga berjalan lancar dan setiap sekolah juga dijaga oleh satpam dan kepolisian," pungkas dia.

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot