Friday, April 13, 2012

Cara Memperbaiki Windows 7 Black Screen

Windows 7 Black Screen - Cara Memperbaiki Windows 7 Black Screen, Windows 7 Black Screen ini terjadi setelah user berhasil login tetapi windows tidak bisa start up secara normal, yang ada hanya tampilan layar gelap dengan kursor mouse yang masih bisa digerak-gerakan.Untuk lebih rincinya mari kita pelajari Cara Memperbaiki Windows 7 Black Screen bersama sama:


Untuk memperbaiki windows 7 black screen tersebut saya mencoba masuk ke Windows Safe Mode, tetapi kejadiannya tetap sama, windows hanya menampilakan layar hitam dan tidak bisa diapa-apain lagi. Akhirnya saya keluarkan jurus berikutnya dalam tahap perbaikan komputer yaitu dengan mencoba mengembalikan setingan Windows ke kondisi sebelumnya lewat utility System Restore

Windows 7 Black Screen



Berikut cara saya memperbaiki tampilan Windows 7 Black Screen dengan menggunakan utility System Restore:
  1. Seperti biasa, masuk ke menu Advance Boot Option dengan menekan tombol F8 pada saat Windows akan startup.
  2. Pilih Repair Your Computer
  3. Pada jendela System Recovery Option pilih (klik) tool System Restore
  4. Pilih Restore Point yang merupakan tanggal dimana setingan Windows akan dikembalikan (restore). Untuk melihat restore point yang lain bisa dilakukan dengan mengklik tombol Show more restore points. Klik Next untuk melanjutkan.
  5. Ikuti langkah berikutnya dimana Windows akan merestart dan memulai proses restore
  6. Setelah proses restore system windows berhasil, kita coba untuk login lagi. Apabila tidak bisa login, misal karena ada service yang tidak berfungsi coba komputer direstart kembali.
  7. Dengan cara diatas kerusakan Windows 7 Black Screen berhasil diperbaiki.
Selain dengan menggunakan utility System Restore, untuk memperbaiki Windows 7 Black Screen ini kita juga bisa menggunakan cara sebagai berikut:
  1. Download terlebih dahulu aplikasi fixshell.exe disini
  2. Masuk ke menu Advance Boot Option dengan menekan F8 dan pilih Windows Safe Mode with Command Prompt.
  3. Jalankan perintah: sfc/ scannow untuk memperbaiki windows system file dan mengembalikan explorer.exe
  4. Apabila jendela windows explorer sudah bisa berfungsi, jalankan aplikasi fixshell.exe diatas.
  5. Restart Komputer.
Demikianlah cara untuk memperbaiki tampilan Windows 7 Black Screen atau dikenal juga dengan istilah Black Screen Of Death (BSOD), Semoga bermanfaat.
Sumber
Incoming search terms:
Cara memperbaiki Windows 7 Black Screen - Artikel Ini Menginformasikan Tentang Cara memperbaiki Windows 7 Black Screen, Free Download Film | Software Terbaru | Cheat Point Blank, Cara Memperbaiki Windows 7 Yang Layarnya Hitam Black Screen, Mengatasi Windows 7 Black Screen , Mengatasi Windows 7 Black Screen Dengan Prevx 3.0, Pada Windows 7 atau Vista, tampilan layar akan menjadi hitam (blank screen) ... 7; cara mengatasi windows vista yang blank; cara memperbaiki black screen, ada yang tau cara mengatasi Black Screen of Death in Windows 7 udah tak cari d inet tetep aja msh Black Screen of Death ada solusi lain? ramadyan is offline, windows 7 black screen after login,windows 7 black screen with cursor, windows 7 black screen before login,windows 7 black screen startup, windows 7 black screen not genuine, windows 7 black screen with cursor fix, windows 7 black screen of death fix,windows 7 black screen after sleep

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot