Thursday, April 26, 2012

Cara Daftar 99 Design

99 Design - Cara Daftar 99 Design, Bagaimana cara daftar 99 design? Berikut langkah – langkah mendaftar 99 design.




1. Untuk melakukan register, kunjungi 99 design kemudian klik sign up di pojok kanan atas.(kalau tampilan belum berubah)

2. Akan muncul form sign up, masukkan email dan pasword, kemdudian pilih i'm a designer jika kamu sebagai desainer.

3. Upload foto kamu, isi nama yang nantinya akan ditampilkan sebagai profil/username. Isi nama asli/real name dan biografi kamu.

4. Konfirmasi email terlebih dahulu.( Email yang kamu pakai untuk mendaftar tadi)

5. Halaman persutujuan dan lain - lain. Silahkan kamu kunjungi misal persetujuan bahwa desainmu adalah original,

Pada halaman ini kamu harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu biar dapat point,sehingga level naik, misalnya Create your public profile, Agree to our code of conduct, View our stance on copying, Find contes, dan upload designmu. Saya kasih tips sedikit ketika memilih kontes, silahkan cari yang sekiranya kamu sukai, pilih yang guaranted/bergaransi. Kemudian langkah selanjutnya submit designmu. Level di sini menunjukkan bahwa kamu desainer berpengalaman, aktif di 99 design, sehingga orang lain pun yakin jika akan memakai desainmu. Tapi itu juga belum jaminan, yang paling penting kualitas hasil karyamu.

6. Setelah mencari, silahkan ikut bergabung, baca dulu designer brief yaitu semacam hal - hal yang diminta oleh orang yang nantinya akan menggunakan design kamu. Misalnya warna yang diminta, kreteria logo dan lain-lain. Setelah paham, coba cermati dan mulailah membuat desain. Kamu bisa pakai corel Draw, Adobe Photosop, Adobe Illustrator untuk membuat design. Kamu juga bisa lihat desaign logo lawan buat referensi, he..he.

7. Setelah yakin dengan designmu, mulailah submit gambar, centang persetujuan. Tunggu aja sampai hari berakhirnya kontes, biasanya desain yang bagus akan dapat rating, kalau jelek tereleminasi. wkwkkw. Tapi kalau bisa kamu juga lihat komentar dari orang yang menyelenggarakan kontes. Ini berguna dan sebaiknya kamu respon. Dari pengalaman saya, saat itu saya dapat komentar yang intinya saya diberi peluang menang 50% tetapi coba dirubah lagi agak lebih bagus. Karena saya sendiri kurang memperhatikan akhirnya kalah, namun meski kalah, Dia ngasih pernghargaan 46 US $ atas usaha saya. wkwkkw.

Cobalah ikut kontes di 99 design ini, karena nantinya akan terbiasa dan mungkin kamu akan jadi pememang. Sudah banyak orang Indonesia yang mendapatkan dollar dari kontes di 99design. Ini merupakan peluang yang mungkin bisa kamu manfaatkan. Semoga kamu bisa menjadi pemenang.

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot