Wednesday, April 11, 2012

Cara Efektif Submit Sitemap Blog

Cara Efektif Submit Sitemap Blog - Siapa sich yang gak mau blognya terindek cepat apalagi di page one? itu semua adalah dambaan para bloggers terutama saya. saya akan berbagai Cara Efektif Submit Sitemap Bloggger / blogspot / wordpress ke webmaster google, webmaster bing, webmaster yahoo dll. Berikut Cara Efektif Submit Sitemap Blog:


Sitemap atau peta situs merupakan salah satu instrumen penting dalam urusan SEO. Selain diperlukan untuk mesin pencari, sitemap juga dibutuhkan oleh user visitor sebagai navigasi dalam menjelajahi situs web / blog. Sitemap membantu crawler search engine untuk merayapi halaman-halaman dalam situs Anda dan mempermudah proses index-ing.

Bagi Anda para pengguna self hosting yang memiliki jumlah halaman banyak, mungkin tidak ada kesulitan mensubmit sitemap ke mesin pencari google karena pembuatannya bisa menggunakan notepad dan atau menggunakan plugin sitemap generator bagi pengguna cms wordpress. Tapi bagi Anda pengguna blogger.com / blogspot yang memiliki blog lebih dari 26 halaman mungkin ada kendala untuk mengajukan sitemap pada google.


Bagaimana cara mengajukan sitemap blogspot ke webmaster tools milik google? Secara default, sitemap blogspot menggunakan alamat /feeds/posts/default contoh http://hariankeluarga.blogspot.com/feeds/posts/default

Jika Anda mengajukan sitemap menggunakan alamat default seperti diatas, Anda hanya terbatas untuk 26 halaman. Tapi jika Anda memiliki lebih dari 26 halaman, sisanya tidak bisa diajukan.

Bagaimana solusinya untuk mengajukan sitemap blog yang memiliki lebih dari 26 halaman / postingan ? Berikut adalah triknya cara mensubmit sitemap blogger pada google webmaster tools:

  • Buka situs http://digitalinspiration.com/tools/blogger/sitemap/index.php
  • masukkan alamat blog Anda pada kolom yang tersedia
cara buat sitemap blog

  • klik Create Blogger Sitemap
  • Lalu copy code yang muncul
cara buat sitemap

  • Login pada webmaster google tools dengan password dan username email Anda
  • Paste code yang tadi di copy pada webmaster
submit peta situs webmaster

  • Setelah berhasil, screenshoot seperti ini
solusi cara submit sitemap blog ke webmaster

Selesai, peta situs blog Anda sudah berhasil di ajukan.
Sumber
Incoming search terms:
cara submit Sitemap Blogspot, Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google, Cara Cepat dan Mudah Submit Sitemap, Cara Submit Sitemap Blog ke Google Bing Pakai Submit RSS,

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot