Monday, April 9, 2012

Cara Install Windows XP dengan Flashdisk

Cara Install Windows XP dengan Flashdisk - Pagi ini saya akan berbagi tentang isntal Windows XP dengan USB Flashdisk saja. Loh... Apa bisa? Yupz... bisa 100% berikut langkah langkah Install Windows XP dengan Flashdisk:



Cara Install Windows XP dari USB Flashdisk kini Anda bisa dengan mudah melSayakan instalasi windows, Tidak usah susah-susah menggunakan CD untuk melSayakan Install Windows XP. CD Serta sangat mudah rusak sehingga terkadang pada saat kita ingin install windows menggunakan CD ternyata CD telah rusak atau tidak dapat dibaca lagi, karena goresan pada piringan CD atapun CD kotor.
Kini hanya Dengan menggunakan Flashdisk, installasi bisa lebih mudah. Namun sebelum meng-install windows XP dari flashdisk tentu saja kita harus memiliki CD Asli Windows XP dan Serta beberapa software tambahan untuk memindahkan Installasi Windows XP dari CD ke Installasi Windows ke Flashdisk.

Tutorial Install Windows XP Menggunakan Flashdisk sebagai berikut:

Persiapan Install Windows XP dari Flashdisk mempersiakan alat dan bahan sebagai berikut:

* CD Windows XP atau File ISO Windows XP 1,2 ataupun 3

* Satu buah Flashdisk dengan ukuran minimal 1GB

* USB MultiBoot bisa Anda download disini Software Pembuat Bootable UsB Flashdisk

Dan tentunya Komputer / Laptop / PC / laptop.
Habis itu semua persiapan Install Windows XP dari Flashdisk telah tersedia lalu ikuti langkah-langkah berikut:
1. Masukkan CD Installasi Windows XP atau Mount ISO Windows XP menggunakan Power ISO
2. Colokkan Flashdisk ke USB
3. Extrak dan Jalankan USB Multiboot




4. Tekan apa saja atau tekan ENTER untuk melanjutkan

5. Tekan H Lalu ENTER untuk melSayakan Format Flashdisk menggunakan USB DISK Stronge Format Level
6. Lalu Tekan START untuk memulai format flashdisk seperti gambar berikut:
7. Habis itu itu Tekan 1 kemudian Tekan ENTER untuk memilih lokasi atau tempat OS Windows XP

8. Tekan Tombol Yes untuk Mengisi Data-Data yang berkenaan dengan Install Windows XP dari Flashdisk termasuk serial number sehingga nantinya kita tidak perlu lagi mengisikan serial number ketika melSayakan Installasi Windows XP dari Flashdisk.

9. Tekan 2 Lalu ENTER untuk memilih Lokasi Flashdisk yang ingin dibuat menjadi Instal Windows XP
10. Lalu Tekan angka 3 kemudian tekan ENTER untuk mulai menyalin instalasi XP ke dalam Flashdisk. Apabila nanti ada pertanyaan-pertanyaan maka TEKAN YES saja.

11. Tunggu sampai proses penyalinan File Instalasi Windows XP ke Flashdisk selesai lalu tekan “Q” untuk Jendela USB Multiboot.

Habis itu semua langkah-langkah selesai Flashdisk siap untuk berjuang sebagai Installasi Windows XP.
Catatan:
  • Habis itu langkah 11 menuju langkah ke 12 adalah pada saat instalasi awalnya masuk ke bios Komputer / Laptop / PC/notebook Anda dan biasanya jika Komputer / Laptop / PC masuk kebios dengan menggunakan Tombol Delete lalu jika Notebook atau Laptop biasanya Menggunakan Tombol Keyboard F2. 
  • Pada Komputer / Laptop / PC atau Laptop Tertentu tergantung settingan dari pabriknya masing masing atau produknya masing masing itu berbeda beda namun cara mengakalinya atau mengetahuinya adalah pada saat restart kompi atau laptop Anda bersiap siap melihat sudut kiri bawah layar Anda disitu lah petunjuk Anda dapat mengetahui masuk ke Bios kompi/laptop Anda masing masing.
  • Habis itu masuk ke BIOS Anda instal seperti biasa dengan cara masuk ke Tab Boot biasanya lalu setting First Boot menjadi USB Flashdisk yg telah dibuat tadi lalu second boot pilih hardisk Anda masing masing kemudian third boot pilih saja disable untuk semua kompi atau laptop karna jika Anda memilih salah satunya hal ini akan mempengaruhi kecepatan booting Komputer / Laptop / PC Anda dan menurut saya disable saja karna tidak terlalu berpengaruh.
  • Simpan kemudian enter biasanya tombol F10 lalu Enter.
  • kemudian Anda akan dihadapkan layar hitam dengan 4 pilihan lalu Anda pilih saja No 1 kemudian Enter. dan lSayakan instalasi seperti biasa.
  • Kemudian Habis itu restart diamkan saja lalu Pilih lagi yang No 2 untuk proses lanjutan instalasi windows xp.
  • Lalu restart lagi lalu Pilih yang No 2 kembali Habis itu itu diamkan sampai muncul start up windows xp kemudian baru Anda boleh mencabut flashdisk Anda, Jangan lupa kembalikan settingan bios tadi yg first boot setting hardisk lalu yang second boot jadi cd/dvd room.

Catatan:
1. Proses Cara Install Windows XP Dengan Flashdisk ini hanya dapat dilSayakan untuk spesifikasi laptop dan Komputer / Laptop / PC tertentu minimal Dual Core.
2. pada saat proses booting usb sebaiknya matikan semua antivirus yang ada pada Komputer / Laptop / PC/laptop Anda.


Incoming search terms:
Cara Mudah Install Windows XP Melalui USB Flashdisk, Cara Install Windows XP dengan Flashdisk , Cara Simple Instal Ulang Windows XP Via Flashdisk, Cara Instal XP Via Flashdisk Step by Step, Cara Install Windows XP Dengan USB Flashdisk, cara install windows xp sp3 dengan flashdisk , cara install windows 7 dengan flashdisk, cara install windows xp dengan usb, flashboot, cara install windows xp sp3, install windows xp dari usb, instal windows xp lewat flashdisk, cara install dari usb, Cara Install Windows xp, vista, seven 7 dari flashdisk, Cara Membuat Bootable Flashdisk Untuk Install Windows XP , install windows xp dari flashdisk, install windows xp dari usb flashdisk, install windows xp dari usb download, install windows xp dari usb idws

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot