Saturday, April 7, 2012

Cara Ampuh Mempercepat Komputer yang Lambat

Cara Ampuh Mempercepat Komputer yang Lambat - artikel ini saya kutip dari sahabat baguz01.blogspot.com mengenai Cara Ampuh Mempercepat Komputer yang Lambat dan berikut cara mengatasinya


1. Pastikan Hardware Komputer Sobat
Maksudnya?? Gini memang sebelumnya komputer Sobat cepat namun karena waktu yang terus bergulir maka ia menjadi lambat. mustahil untuk mempercepat komputer jika mainboard misalnya hanya mendukung Pentium 3 saja. Jadi syarat pertama adalah hardware harus memungkinkan untuk komputer dan laptop sobat lari kencang.

2. Bersihkan Desktop komputer sobat
Apakah Windows Desktop sobat dihiasi dengan banyak file? inilah satu satu alasan kuat mengapa komputer kita jadi lambat. saran saya Jangan terlalu banyak file berserakan di desktop karena secara signifikan walaupun kecil akan mempengaruhi kinerja komputer. Jadi simpanlah file pada tempatnya. Apa bedanya menyimpan banyak file didesktop dengan didrive Data? Yaitu bahwa desktop adalah bagian dari drive C: hnay untuk sistem sedangkan drive Data D: (umumnya untuk menyimpan data pekerjaan)

3. Scan System Windows untuk mengecek kesalahan
Sebuah sistem operasi adalah kumpulan file yang melakukan fungsi yang berbeda. Hal ini dimungkinkan, dari waktu ke waktu, bahwa satu atau lebih file-file sistem telah berubah atau menjadi rusak. Jika hal ini terjadi, kecepatan komputer bisa berkurang. Dengan menggunakan utilitas yang disebut ” System File Checking”, cari aja di google. nanti akan memeriksa file-file dengan benar masalah bisa ditemukan.

4. Scan Virus, Spyware dan Adware
ini yang banyak orang meremehkan, dengan alasan kalau pakai antivirus komputer dan Laptop jadi Berat, maka gak usah pakai aja, Suatu anggapan yang keliru sekali

5. Uninstall Program yang tidak berguna
semakin banyak program yang tidak terpakai di komputer, maka semakin lambatlah sebuah komputer tersebut

6. Mengatur Efek Visual ke posisi Best Performance
ini tergantung kecukupan memori komputer sobat

7. matikan program yang tidak berguna saat nyala ketika komputer hidup
8. Defragment Hard Drive secara berkala, minimal sekali 6 bulan
sekian menurut saya yang pelu di lakukan untuk menjadikan komputer cepat kembali


mempercepat kinerja windows xp
cara mempercepat kinerja komputer
cara mempercepat koneksi internet
cara mempercepat komputer windows 7
cara mempercepat komputer windows xp
cara mempercepat komputer yang lambat
cara mempercepat komputer dengan regedit
cara mempercepat komputer blog

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot