Thursday, March 8, 2012

10 Web Browser untuk Pengguna Sistem Operasi Linux

10 Web Browser untuk Pengguna Sistem Operasi Linux - Jika anda menggunakan sistem operasi Linux, anda dapat memilih dari beberapa antara berbagai browser yang memiliki fitur yang berbeda. Tetapi dari semua pilihan yang ada, pengguna Linux pasti sudah familiar dengan hanya satu atau dua browser saja sebut saja seperti Firefox dan Chrome.

Berikut adalah beberapa kumpulan web browser yang dapat anda gunakan di sistem operasi Linux.
Linux Browser
1. Chrome. Pada sistem operasi Linux, anda akan menemukan dua versi: Chrome dan Chromium Browser.  Secara default, kebanyakan distribusi berbasis Debian dapat menginstal Chromium Browser saat anda cari pada Add / Remove Software.  Chromium Browser adalah versi open source dari browser Chrome dan dapat bekerja dengan baik.
2. Firefox telah menjadi browser default untuk sistem operasi Linux untuk waktu yang lama.  Sebagian besar pengguna tidak menyadari bahwa Firefox adalah dasar untuk browser lainnya (seperti Iceweasel).  Kebanyakan distribusi Linux datang dengan Firefox diinstal dan diatur sebagai default browser.
3. Opera masih merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan di Sistem operasi Linux.  Anda tidak akan menemukan Opera pada Add / Remove Software, tapi halaman download Opera akan secara otomatis mendeteksi OS Linux yang anda gunakan dan menawarkan download untuk OS linux anda.
4. Konqueror digunakan untuk menjadi alat default untuk desktop KDE.  Baik file manager dan web browser, Konqueror seperti raja dari desktop Linux.  Tapi kemudian tim KDE memutuskan untuk memperkenalkan Dolphin sebagai file manager default, dan Konqueror tidak lagi berdiri sebagai satu stop shop di desktop KDE.  Tapi Konqueror adalah browser yang halus, dan menawarkan sesuatu yang tidak diberikan oleh browser lainnya seperti multiple rendering engine.  Anda dapat memiliki Konqueror dengan standar KHTML atau dengan Webkit.  Secara default, Konqueror akan menginstal menggunakan KHTML.  Untuk mendapatkan versi WebKit, instal rekonq.
5. Lynx adalah browser yang berbasis teks yang dilihat dari dalam jendela terminal.  Anda tidak akan mendapat apa yang biasa anda temukan di browser standar nda.  Anda tidak dapat "klik" link, anda tidak akan melihat gambar, dan anda pasti tidak dapat melihat applet Flash atau Java.
6. Epiphany adalah browser default untuk desktop GNOME.  Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna untuk berkonsentrasi pada konten dan bukan aplikasi browser Web.  Ketika anda menginstal Epiphany, anda akan terkejut dengan seberapa baik kerjanya.  Untuk mendapatkan pengalaman penuh, pastikan anda menginstal paket-ekstensinya juga.  Paket ini akan memungkinkan anda untuk menggunakan berbagai plug-in.  Epiphany tidak mengalami crash serius ketika mencoba untuk melihat Flash atau situs dengan Javascript yang berat.
7. Midori bertujuan membuat browser yang cepat dan ringan – seperti tujuan kebanyakan browser.  Browser ini ringan dan cepat.  Kelemahannya mungkin browser ini tidak dilengkapi dengan ekstensi, plug-in, dan tema.  Tetapi Midori adalah browser yang sederhana dapat anda gunakan, browser sangat cepat berbasis WebKit.
8. Arora adalah QtWebKit-enabled browser, dan tidak terbatas pada Linux.  yang ringan, cepat, dan mudah digunakan, Arora dapat digunakan pada lintas platform (Linux, Mac, dan Windows). 
9. Dooble adalah browser WebKit yang ditulis dalam QT4.  Klaim utama Dooble adalah bahwa browser ini dirancang untuk menjaga privasi penggunanya.  Jika anda perhatikan dengan teliti, Anda tidak akan menemukan banyak perbedaan dengan browser lain lakukan untuk keamanan.  Tapi anda akan menemukan beberapa fitur lain yang unik di Dooble, seperti yang disertakannya Desktop.  Desktop Dooble adalah tab unik yang memungkinkan anda untuk menambahkan shortcut aplikasi serta latar belakang desktop. 
10. NetSurf browser yang cukup cepat.  Bahkan, mungkin menjadi salah satu browser cepat yang anda akan temukan. NetSurf adalah browser dengan pengembangan awal, anda akan menemukan banyak yang tidak didukung.  Banyak standar Web browser yang belum lengkap, sehingga fitur seperti plug-in tidak ada.

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot