Thursday, March 29, 2012

Tips Memelihara Kehangatan Keluarga

Tips Memelihara Kehangatan Keluarga - Keluarga bahagia sangat didambakan semua orang. ini ada Tips Memelihara Kehangatan Keluarga. tips menjaga penampilan diri, cara merawat/membuat suami terpesona, tips menjaga pernikahan, makalah cara menjaga penampilan diri, Tips menjaga kehangatan keluarga, tips agar suami terpesona yang perlu dilakukan untuk menjaga pernikahan. Tip menjaga keromantisan rumah tangga. Tips Memelihara Kehangatan Keluarga tersebut antara lain sebagai berikut:

Tips Memelihara Kehangatan Keluarga


1. Kenali diri sendiri.
Setiap wanita perlu waktu berkualitas untuk dirinya sendiri. Anda harus tahu kesenangan, tujuan dan mimpi-mimpi di setiap wilayah, termasuk portfolio keuangan.
“Wanita harus bisa berkata, saya sanggup sendirian di dunia ini dan akan baik-baik saja,” kata Wendt. Bahkan meski anda sudah menikah, hanya tak sepenuhnya siap menjadi bagian dari pasangan, kecuali anda mandiri dan bisa menjaga diri sendiri. Anda juga perlu tahu apa yang diinginkan, sehingga bisa mengkomunikasikan itu kepada suami anda.

2. Menghargai, mengoreksi, dan memberi pujian.
Hangatkan selalu hubungan anda. Manusia perlu merasa dibutuhkan. Suami anda ingin tahu apakah dia penting dalam pernikahan anda, dan anda juga butuh merasakan hal yang sama mengenai diri anda. Ciuman hangat tanpa alasan, atau surat cinta yang sentimental bisa dilakukan sebagai cara menghangatkan hubungan. Saling mengoreksi (dengan cara yang benar) untuk kebaikan bersama tentu perlu dilakukan. Hargai juga perbedaan pendapat atau pandangan, jika ada. Satu lagi, jangan pelit memberikan pujian tulus. Ini akan menambah hangat kehidupan perkawinan Anda berdua.

3. Milikilah komunikasi yang berkualitas.
Perkuat hubungan Anda dengan melakukan komunikasi yang teratur dan berkualitas. Jangan sungkan menanyakan hal-hal kecil seperti, “Sudah makan belum?” “Bagaimana harimu di kantor?” atau “Apa saja yang kamu kerjakan hari ini, Sayang?” Pertanyaan-pertanyaan itu memang terkesan sepele, namun hal-hal besar seringkali berawal dari peristiwa ‘kecil’ semacam itu. Perhatian Anda akan membuat harinya lebih baik. Andaipun tak ada masalah, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan atas dasar cinta itu tentu bisa membuat hatinya berbunga-bunga.

4. Buatlah perjanjian pra nikah.
membuat perjanjian pra nikah sebelum menikah atau perjanjian setelah memasuki pernikahan, justru untuk melindungi pernikahan dan memberi kesempatan bagi pernikahan anda peluang bertahan.

5. Bulan madu kedua, ketiga, dan seterusnya
Sempatkanlah waktu untuk menghabiskan waktu berdua, mungkin menginap di hotel atau pergi keluar kota menikmati waktu berduaan tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak lain. Lupakan pekerjaan, lupakan beban persoalan. Nikmati momen-momen berharga ini untuk semakin menguatkan cinta Anda.

6. Berpacaran setelah menikah
Hal ini sangat-sangat membantu dalam memperdalam keromantisan antara Anda dan pasangan. Ketika masih pacaran, Anda pasti tak akan lupa betapa suami senang melakukan hal-hal romantis untuk Anda atau sebaliknya. Betapa bersemangatnya Anda saat mempersiapkan kejutan-kejutan kecil untuknya. Setelah menikah, seringkali semua berubah. Kesibukan dan stres bisa membuat lupa indahnya masa pacaran dulu dan tetap memelihara romantisme. Anda tetap butuh aktivitas-aktivitas yang rutin dilakukan sebelum menikah dulu seperti, menonton bioskop, makan malam berdua, mendatangi tempat-tampat yang dulu rajin Anda datangi berdua.

7. Percaya dan terbuka
Kepercayaan memang sulit untuk dimiliki semua orang, namun kepercayaan harus dimiliki jika Anda berniat untuk memiliki keluarga bahagia yang mampu bertahan menghadapi badai kehidupan. Kepercayaan dapat dipupuk jika kita belajar untuk terbuka satu sama lain, tidak menutupi hal sekecil apa pun, menceritakan, dan memberitahukan hal apa pun kepada pasangan, entah itu kabar yang baik ataupun buruk.

8. Berikan dukungan
Pasangan harus bisa saling menopang karena setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Baik Anda atau suami harus mampu menutupi kekurangan pasangan dan menonjolkan kelebihannya.

9. Tampil menawan
Setelah menikah, bukan berarti tugas Anda membuat suami terpesona selesai. Justru ini waktu yang tepat untuk mengerahkan upaya tampil istimewa untuknya. Memang tampil ‘wah’ dan memukau tak perlu dilakukan setiap hari, tapi kelihatan rapi dan bersih harus tetap dipertahankan. Suami pasti bangga memiliki pasangan yang paham bagaimana dan kapan harus menjaga penampilan. Tampillah menawan dan rawatlah diri Anda.

0 comments:

Post a Comment

Lagi Hot